Thursday, July 2, 2015

Konsumsi Data Internet Pengguna Smartphone di Cina Ternyata Sangat Minim, Cuma 200MB per Bulan

Cina saat ini dikenal sebagai pasar smartphone terbesar dunia. Jumlah penjualan smartphone di Cina pun mengalahkan angka penjualan ponsel pintar di Amerika. Meski begitu, ternyata penggunaan ponsel di Cina tak dibarengi dengan konsumsi data internet oleh para penggunanya.
Menurut data dari Kementerian Teknologi Informasi Cina, rata-rata pengguna smartphone di Cina hanya mengkonsumsi data internet sebanyak 200MB per bulan. Angka ini pun jauh di bawah rata-rata konsumsi data internet dunia yang mencapai angka 819MB per bulan. Namun kalau dibandingkan tahun sebelumnya, terdapat peningkatan. Di tahun 2013, rata-rata konsumsi data internet pengguna smartphone di Cina adalah sebesar 122,8MB per bulan.


Konsumsi paket data internet 200MB tentu adalah jumlah yang sangat kecil. Dengan data internet sekecil itu, kemungkinan besar masyarakat Cina jarang menggunakan ponselnya untuk mengunduh lagu atau video. Atau bisa saja mereka memanfaatkan WiFi pada saat mengunduh atau streaming lagu dan video.

Konsumsi Data Internet Pengguna Smartphone di Cina Ternyata Sangat Minim, Cuma 200MB per Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jay

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts